lytampfamily

Our "Gado-Gado" and "Rujak" Stories

Rumah Makan Kampung Laut Semarang

Sewaktu saya dan Pak Suami ke Semarang tempo hari, sempet bingung mao wisata kuliner di mana niiyh kami?! BBM temen saya yang tinggal di Semarang, di kasih tau beberapa tempat, akhirnyaaa kami putuskan untuk mencoba Rumah Makan Kampung Laut.

Restoran ini terletak agak jauh dari pusat kota Semarang, dekat dengan area wisata Pantai Marina & Puri Maerokoco PRPP. Posisi kami saat itu ada di Simpang lima, dari Simpang Lima kita cari arah ke Tugu Muda, kemudian cari arah Bandara Ahmad Yani. Nanti ada fly over yang sedang di bangun kita ambil ke arah kanan, arah ke PRPP. Sempet nyasar dooownk kami sampai ke Pintu masuk Bandara Ahmad Yani :D. Tapi akhirnya ketemu juga itu komplek PRPP *untungnya kami memang sudah pernah ke PRPP ini*. Jadi rumah makan ini ada persis di samping PRPP, yaa karna masih 1 komplek juga.

Sampai sana wiiiiiww..bagus viewnya, bagus buat foto-foto narsis juga tentunya 😀 :D. RM. Kampung Laut ini merupakan perpaduan restoran apung dan pemancingan dengan konsep gazebo, lesehan dan ada juga ruang makan di hall terbuka dengan  desain bangunan dominan kayu dan view tambak bandeng.

foto di ambil dari dalem mobil ;)

foto di ambil dari dalem mobil 😉

Begitu masuk ke rumah makan ini kita akan melewati  jembatan kayu, sebelah kanan akan terlihat kolam pemancingan dan tempat makan lesehan yang cukup besar seperti bangunan rumah terapung. Saya rasa kalau malam hari pastinya kita akan mendapatkan pemandangan yang lebih bagus lagi karna ada permainan lampu dan cahaya yang dipadukan dengan suasana air.  Disini juga ada playground untuk tempat bermain anak, jadi anak-anak gak bosen dan jenuh.

Kampung Laut

kampunglaut Smrng

KampoengLaut Smrg

Kami dapet tempat di gazebo kecil yang beratapkan jerami dan dengan angin yang cukup kencang ( salahkan saya sendiri yang minta tempat dengan semilir angin kencang, pulang dari sini saya masuk angin sampe diare 😦 ). Sayangnya letak wastafel agak jauh, hanya ada di bagian belakang, depan toilet. Naaah di belakang nanti ada toilet, mushola dan berjejer wastafel. Wastafelnya bagus kakak… karna memang rumah makan ini dominan dari kayu, di dinding wastafel berjejer batang kayu kecil-kecil dan bingkai kacanya juga terbuat dari bongkahan batang kayu yang di lubangi tengahnya untuk di taroh kaca.

wastafel KampungLAut

foto di ambil dari belakang kampung laut (mushola)

foto di ambil dari belakang kampung laut (tempat mushola dan wastafel)

Gak terlalu lama menunggu, datang pelayan dengan buku menunya dengan banyak pilihan menu makanan. Kami-pun sempet kebingunngan memilih menu makanan karna saking banyaknya *lebay sekali saya 😀*, ada berbagai macam pilihan menu makanan mulai dari seafood, ayam, iga, sampai burung dara goreng, bakmi *rasanya pengen nyoba semuanya tapi perutnya saya gak cukup*, jadi  kami minta menu khasnya dari RM Kampung Laut ini saja, yaitu Bandeng Kropok dan Tumis Ginseng polos. Kami juga pesan Cumi Rambutan, untuk minumnya kami pesan Es Kelapa Muda dan Es Teller.

Kami gak perlu menunggu terlalu lama sampai makanan pesanan kami, cukup sekitar 15-20 menit (masih wajrlah waktu segitu, secara pas kami datang sedang ramai banyak pengunjung makan siang). Naaaaaahh ini dia, ke Semarang nyoba Bandeng khas Semarang dooownk, rasa Bandeng Kropoknya pedas mantaabz, ada rasi manis – asinnya juga, daging bandengnya empuk, gurih, gak ada bau lumpur, pastinya masih ada tulangnya yang keras *yaiyaaalaaah ini khan bukan bandeng presto*, cumi rambutan-nya juga enaaak, kerasa daging cuminya, dan kriiukk-kriiukkk.. Tumis Ginseng-nya juga enaaak *gak ada makanan yang gak enak menurut kami berdua :D*

Menu KAmpung Laut

Buat yang wisata ke Semarang, wajib mampir ke RM. Kampung Laut. Kita akan dapet pemandangan yang indah dan menarik, dapet makanan yang enaak dan pastinya kenyang dengan puas, dan gak bikin bangkrut dompet, karna masih dengan harga yang bersahabat *ini bukan promosi lhooow kakak*…

 

Rumah Makan Kampung Laut Semarang

Alamat: Komplek Puri Maerokoco, PRPP, Jl. Anjasmoro Tawang Mas
Kota Semarang – Jawa Tengah
Nomor Telepon: 024 7617289 – 70793500
Jam Buka: Hari Senin hingga Sabtu 11:30 am -10:00 pm
Hari Minggu 10:00 am – 10:00 pm

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 13 Maret 2013 by in Kuliner, Review, Travel Stories and tagged , .
%d blogger menyukai ini: